-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Manfaat Facebook Ads dan cara menggunakan nya

28 August 2019 | August 28, 2019 WIB | 0 Views

Manfaat Facebook Ads dan cara menggunakan nya
Membuat iklan berbayar kini sudah bukan hal asing bagi pemilik bisnis. Di era digital seperti ini, siapa saja akan berlomba-lomba agar bisnisnya tetap berkembang.

Bagi marketer, ada dua iklan berbayar yang menjadi favorit untuk meningkatkan konversi bisnis mereka, yakni Google Ads dan Facebook Ads.

Facebook Ads menjadi pilihan marketer karena populasi pengguna (user) yang tersebar di seluruh dunia, terutama Indonesia, banyaknya user, tentu akan lebih mudah untuk mempromosikan produk atau bisnis yang sedang dikelola.

Berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan Facebook Ads:

A. Demografi Beragam

Pengguna Facebook memiliki demografi yang beragam, sehingga produk apapun bisa dipasarkan dengan metode ini. Baik itu produk untuk laki-laki, perempuan, tua, muda, pebisnis lain, hingga ibu rumah tangga. Selain itu, Anda juga bisa mempersempit target iklan berdasarkan lokasi, usia, hingga minat dan hobi.


B. Remarketing

Hal ini mengubah pandangan bahwa memiliki Facebook Page saja sudah cukup bagi pebisnis. Postingan Anda pada Facebook Page bisa jadi terlambat diketahui oleh follower karena Facebook menerapkan sistem timeline atau feed (beranda) yang bukan selalu unggahan paling baru yang berada paling atas. Meski follower Anda sudah ratusan atau ribuan, bisa jadi follower bahkan tidak melihat promo dan penawaran yang Anda posting di fanpage.

Sama seperti Google Ads, Anda juga dapat melakukan remarketing dengan Facebook Ads ini. Dengan adanya fitur ini, target audience Anda tidak hanya melihat iklan Anda di Facebook, tetapi juga di website dan aplikasi yang bekerja sama dengan Facebook.

Facebook Ads juga menyediakan berbagai pilihan tujuan marketing, dari mendapatkan trafik, mengumpulkan leads, download aplikasi, hingga melakukan pembelian. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan bisnis Anda dengan mudah.

Demikianlah sekilas Manfaat Facebook Ads, nantikan tips selanjutnya dengan judul cara menggunakan Facebook Ads lebih detail
Cara Membuat Halaman di Facebook
Cara Mendaftar Facebook Ads
×
Berita Terbaru Update