-->

Cara Membuat Website Movie Streaming / Nonton Film Online

Tutorial Cara Membuat Website Streaming
Cara Membuat Website Streaming
Pada postingan sebelumnya admin memposting artikel seputar website movie, ternyata pembaca cukup kurang semangat membacanya, hehehehe.. lantaran banyak yang bertanya tentang bagaimana cara membuat website atau situs nonton film online? baca sedikit, tanya nya banyak...

Mari kita mulai pembahasan tutorial pagi ini, yaitu tentang "Cara Membuat Website Streaming" Sebenarnya teknis pembuatan web movie bisa saja kamu pasrahkan ke penyedia jasa pembuatan website, kalau tentang harga tentunya berbeda-beda tiap layanan. Tapi kita bisa membuat sendiri situs nonton film online ini, meskipun kita mulai secara otodidak. 

Cara Membuat Website Streaming

Pada tutorial kali ini tidak akan menjelaskan bagaimana teknis detailnya, tapi memberikan langkah dan gambaran umum saja. Kalau teknis cara membuat nanti bisa coba search sendiri, adapun langkah Membuat Website Streaming seperti berikut ini: 

1. Pilih hosting dan domain bisa baca disini

Pada awal pembuatan website, kita bisa memilih paket hosting yang murah pun tidak jadi masalah. Karena nantinya kalau visitor web kita sudah naik, kita bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi atau pindah ke layanan hosting lain pun bisa. 
Website dengan VPS silahkan baca disini
Saya sebenarnya menyarankan menggunakan hosting atau VPS dari luar negeri. Perlu diketahui bahwa website movie ada sisi negatifnya, yakni pelanggaran hak cipta yang bisa saja web hosting dalam negeri Indonesia tercinta ini ada yang tidak memperbolehkannya. 

Nanti takutnya ketika website sudah berjalan malahan di bunuh sama penyedia hosting, seperti pengalaman admin di M****r Web kemarin yang langsung di suspend begitu saja tanpa di berikan backup file webnya., huuuu kacian

Rekomendasi hosting luar negeri yang bisa kita coba seperti Hostgator, Hawkhost, iPage, BlueHost dan lain sebagainya. Sementara untuk domain bisa beli dimana saja, penulis rekomendasikan Namecheap. pastikan memilih nama domain yang unik dan keren ya? 

2. Install WordPress 

WordPress merupakan solusi bagi yang memang tak paham bagaimana membangun website dengan coding sendiri. Nantinya kita dapat install WordPress melalui kontrol panel hosting, gampang kok tinggal klik saja. 
Buat Website dengan Wordpress
3. Pilih dan install theme Movie 

Setelah berhasil install WordPres selanjutnya adalah dengan install theme movie. Beberapa theme movie yang cukup populer seperti Keremiya dan Grifus, kita bisa membeli salah satu dari theme tersebut. Untuk harga sebenarnya sedikit lebih mahal, karena memang fitur di dalamnya berbeda dengan theme WordPress biasa. Theme tersebut di desain untuk pembaca agar lebih mudah dalam memposting movie. 

4. Tempat penyimpanan / upload file movie 
Detail Upload ke Hosting baca disini
Sebenarnya tidak disarankan untuk upload file movie di hosting sendiri, karena pasti butuh space yang sangat besar. Ini cukup menyulitkan ketika hendak berpindah hosting atau ingin melakukan backup secara manual. 

Beberapa cloud storage tempat penyimpanan film yang cukup di rekomendasikan adalah Google Drive premium, kenapa harus premium? karena yang free kapasitasnya terbatas dan ada limit view videonya. Selain itu Google Drive juga bebas tanpa iklan, sehingga penonton lebih nyaman. 
Cara buat email Gmail Unlimited

Beberapa penyimpanan file movie lainnya seperti Openload dan Videomega, selain gratis dan ‘unlimited’ setiap movie yang di tonton ada di download kamu akan mendapatkan bayaran. 

Selain itu dengan menyimpan file movie di server lain maka akan lebih hemat bandwidth hosting, karena setahu penulis ketika memutar video dari sumber lain maka sumber dimana file video itu disimpan lah yang kena bandwidthnya. 

5. Lalu bagaimana cara memutar file movie di website? 

Caranya cukup dengan menggunakan iframe, nanti bisa memasukkan video dari sumber lain seperti Google Drive, YouTube, Openload dan lain sebagainya untuk bisa di putar di website. 

contohnya
kode: 

 


seperti ini contohnya: 

Kita bisa menyesuaikan ukuran panjang dan lebar iframe sendiri. 


6. Kelebihan dan kekurangan web movie 

Kelebihan: website nonton film online cukup banyak peminatnya, selain itu sangat mudah sekali mendapatkan pengiklan, kalau soal penghasilan web movie ini sangat menggiurkan. Kekurangan: rawan di blokir oleh operator Indonesia, tapi bisa mengakalinya dengan redirect ke domain baru. 

Demikianlah secara garis besar cara membuat website movie online, mohon maaf penulis belum bisa membahasnya dengan detail. Jika nanti merasa kesulitan dalam membuat website movie ini, bisa menggunakan jasa penulis untuk membuat webnya sekaligus optimasi SEO web tersebut, plus suport konsultasi sampai bisa.
Salam