-->

Virgo Membantu Kelola Uang Kembalian Jadi Saldo Tambahan untuk Belanja

Kelola Uang Kembalian
Uang kembalian receh setelah berbelanja seringkali menjadi masalah karena sulit disimpan. Ditambah jumlah nominalnya yang kecil, seringkali uang recehan ini dianggap tidak berharga. Tapi sekarang kamu tidak perlu bingung, karena ada aplikasi Virgo yang membantu mengelola uang receh kembalian belanjamu menjadi saldo tambahan yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Makin Praktis Pakai Virgo

Semakin berguna untuk berbagai transaksi harianmu, aplikasi Virgo hadir dengan fitur unggulan bernama “top up kembalian” yang membuat kamu bisa mengelola uang kembalian menjadi saldo e-money. Virgo bekerjasama dengan tiga merchant besar di Indonesia, yaitu Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan.

Selain mengumpulkan uang kembalian melalui merchant yang  bekerjasama dengan Virgo, kamu bisa bayar berbagai tagihan, membayar di semua gerai yang menerima pembayaran dengan QRIS dan banyak manfaat lainnya lho!

Keunggulan Virgo dari Aplikasi Lain

Fitur aplikasi Virgo yang jadi andalan, kini diminati untuk setiap transaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Virgo. Yuk, cari tahu apa keunggulan aplikasi ini:

1.  Uang Kembalian Bisa Disimpan Menjadi Saldo emoney

Mengelola dan menyimpan uang kembalian belanja merupakan fitur unggulan yang dimiliki aplikasi Virgo.  Karena itu daripada uang kembalian recehan yang kamu miliki menjadi tidak berharga, kamu bisa kumpulkan di Virgo dan belanjakan kembali  di Alfagift. Meski receh, nominal kembalian sekecil apapun  akan menjadi sangat berguna apabila dikumpulkan setiap hari dan nantinya saldo yang kamu kumpulkan bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Kamu bisa transfer uang ke sesama pengguna Virgo tanpa biaya tambahan atau juga bisa transfer ke rekening bank dengan biaya admin yang kecil sehingga hal ini jadi kelebihan Virgo dimana kamu bisa lebih hemat saat berbelanja dan transfer.

2.  Bayar Kebutuhan Lebih Mudah

Bertransaksi jadi lebih mudah  jika kamu menggunakan aplikasi Virgo. Kamu bisa bayar tagihan listrik, membeli token listrik, membeli pulsa serta paket data. Hal ini jadi kebutuhan dasar yang bisa kamu dapatkan di Virgo.

Kamu juga bisa menggunakan Virgo untuk bertransaksi di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS, sehingga kamu akan lebih mudah bertransaksi secara non tunai.

Belanja kebutuhan sehari-hari lebih mudah dan hemat apabila kamu membeli kebutuhan lewat Alfagift, aplikasi belanja online dari Alfamart yang bisa kamu akses melalui ponselmu. Virgo juga merupakan salah satu metode pembayaran yang digunakan untuk membayar belanjaan di Alfagift. Jadi kamu tidak perlu repot keluar rumah karena kebutuhan belanja harianmu bisa diakses melalui ponsel kesayanganmu.

3. Fitur Terbaru Virgo Untuk Mengontrol Pengeluaran Bulananmu

Sekarang Virgo juga sudah mengeluarkan fitur terbarunya yaitu spend tracking & budgeting. dengan fitur ini kamu bisa melihat pengeluaran bulananmu kemana saja karena semua transaksi yang kamu lakukan di Virgo juga akan tercatat dengan rapi, jadi kamu akan lebih mudah melihatnya.

Untuk masalah keamanan transaksi, Virgo sudah tidak diragukan lagi karena Virgo diawasi oleh Bank Indonesia dan sudah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Data diri kamu serta transaksi yang kamu lakukan di dalam aplikasi ini sangat terjaga kerahasiaannya. Hal ini juga diperkuat dengan sistem dual  keamanan yaitu dengan  passcode disertai kode OTP membuat kamu lebih nyaman bertransaksi di Virgo.

Melalui berbagai fitur yang ditawarkan, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Cara menggunakan aplikasi Virgo juga sangat mudah dan praktis karena dengan sekali klik kamu bisa menikmati berbagai fitur menariknya.

Cara Menggunakan Aplikasi Virgo

Sejak munculnya Virgo, banyak orang penasaran untuk menggunakan aplikasi e-money yang satu ini. Beragam fitur praktis yang bisa digunakan dengan mudah bisa digunakan setiap orang dalam melakukan berbagai kebutuhan. Berikut cara menggunakan aplikasi Virgo:

      Buka Google Play Store atau App Store yang ada di ponselmu,  cari aplikasi Virgo lalu download sekarang

      Buka aplikasi dan daftar sekarang menggunakan nomor ponsel dan nama lengkapmu

      Pahami syarat ketentuannya dan setujui

      Kemudian kamu akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS

      Buat PIN keamanan agar akunmu lebih aman saat bertransaksi

      Kamu akan dibawa menuju halaman Home dan bisa menikmati fitur Virgo

 

Cara Isi Saldo Aplikasi Virgo melalui Kasir

Jika bingung bagaimana cara isi saldo di Virgo, kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini dengan datangi merchant seperti Alfamidi, Alfamart serta Dan+Dan. Ini dia caranya:

      Buka aplikasi Virgo kemudian datangi kasir

      Minta kasir untuk mengisikan saldo dari kembalian belanjaan kamu atau top up menggunakan cash

      Pilih menu top up dan pilih minimarket

      Cari alfamidi maupun Alfamart untuk isi saldo

      Sebutkan nomor ponsel kamu yang terhubung di akun Virgo

      Sampaikan minimal saldo yang ingin kamu isi saldo ke Virgo

      Kemudian pastikan saldo anda telah masuk dan bayar ke kasir jika kamu isi saldo dengan uang tunai

kamu juga bisa isi saldo Virgo menggunakan mobile banking atau datangi ATM terdekat, berikut caranya:

Kamu bisa ke gerai ATM terdekat atau login ke mobile banking kamu, lalu pilih menu Transfer, dan masukkan nomor Virtual Account (VA) + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo.

Kalau kamu menggunakan Bank lain selain CIMB Niaga, masukkan nomor VA 2299 + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo.

Biaya top up dengan CIMB Niaga Rp1.000, BCA Rp1.000, Bank lain Rp6.500.

Cara tersebut bisa kamu terapkan sekarang juga.Kamu dapat mendapatkan aplikasi Virgo di Google Play Store atau App Store sekarang juga. Dengan Virgo, kamu bisa mengumpulkan kembalian belanja dan kamu gunakan kembali sebagai saldo tambahan untuk berbelanja kebutuhan lainnya. Pelajari keuntungan dari aplikasi Virgo dan informasi lengkapnya di sini.