-->

Perencanaan Pembelajaran SMA/SMK/Paket C

 

Merumuskan Pemahaman Bermakna - [Guru]

Proses dalam membuat pemahaman bermakna adalah dengan kolaborasi dengan guru penggerak angkatan 4 dalam membuat aksi nyata disekolah guru penggerak, tahapan yang dirasa cukup menantang adalah ketika menyampaikan visi dan misi dalam pembuatan aksi nyata ini dengan kepala sekolah

Refleksi
Hal yang dipelajari dari proses membuat pemahaman bermakna ini adalah menyangkut cara penyajian bagaimana materi diterima oleh peserta didik, apakah peserta didik memperoleh materi melalui penerimaan dan penemuan
Setelah aksinyata ini dapat diketahui peserta didik dapat menyesuaikan informasi atau materi pelajaran dengan penerimaan dari penemuan peserta didik, dan juga bagaimana peserta didik dapat mengaitkan informasi atau materi pelajaran dengan struktur kognitif yang telah ada

Langkah konkrit selanjutnya adalah bagaimana kita sebagai seorang pendidik selalu melakukan analisa terhadap proses dan hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik  

Lihat Presentasi dengan Prezi