-->

Apa itu E-Learning

IKATAN GURU INDONESIA
Definisi e-learning dalam wikipedia ditulis sebagai penggunaan elektronik dan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam pendidikan. E-learning merupakan bentuk dari teknologi pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar. E-learning dewasa ini identik dengan pembelajaran multimedia, Technology-Enhanced Learning (TEL), Computer-Based Instruction (CBI), Computer-Based Training (CBT), Computer-Assisted Instruction atau Computer-Aided Instruction (CAI), Internet-Based Training (IBT), Web-Based Training (WBT), Online Education, Virtual Education, Virtual Learning Environment (VLE) (yang juga disebut platform pendidikan), m-learning, dan Digital Educational Collaboration. 

Nama –nama ini menekankan pada aspek tertentu, komponen, atau metode penyampaian.


E-learning mencakup berbagai jenis media yang menyampaikan teks, audio, gambar, animasi, video streaming, aplikasi dan proses teknologi seperti audio atau tape video, tv satelit, CD ROM, dan pembelajaran berbasis komputer, serta lokal intranet/ekstranet dan pembelajaran berbasis web. Sistem Informasi dan Komunikasi, baik yang berdiri sendiri maupun berdasarkan jaringan lokal atau internet dalam pembelajaran network, mendasari banyak proses e-learning.

E-learning dapat terjadi di dalam atau di luar kelas, dapat dilakukan sendiri atau dengan instruktur. E-learning bukan hanya cocok untuk pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran yang fleksibel tetapi juga dapat digunakan dengan tatap muka.

Bapak Ibu bisa mendaftar IGI dan mengikuti Pembelajaran di Guru Pembelajar
Silahkan daftar di IKATAN GURU INDONESIA
IKATAN GURU INDONESIA