-->

4 Software Edit Video Favorite

Jika kita hanya membutuhkan editing video untuk sekadar memasukan tulisan ataupun penggabungan video sederhana, tentu kita tidak membutuhkan software dengan feature yang sangat lengkap. 

Berikut 4 software edit video terbaik untuk PC:

Software Edit Video
1. Adobe Premiere Pro

Untuk menjalankan Adobe Premiere dengan lancar, disarankan PC pengguna menggunakan prosesor minimum Intel I5 atau AMD sekelasnya, RAM minimal 8GB dengan dukungan kartu grafis minimum 2GB. Kebutuhan ini sangat mutlak untuk menjalankan program sekelas Adobe Premiere Pro agar tidak menjadi kendala pada saat proses editing video. Dengan kualitas editing yang ditawarkan, sudah jelas Adobe Premiere Pro adalah Software edit video terbaik yang paling lengkap.

Ada 2 versi dari Adobe Premiere Pro yakni versi CS (Creative Suite) dan versi CC (Creative Cloud). Versi CS yang ditujukan untuk editing video langsung dengan data yang telah tersedia di harddisk pc. Pengguna versi ini juga diharuskan membeli produk dan lisensi yang berlaku seumur hidup.

Sementara versi CC memungkinkan penyimpanan digital dalam proses editing video. Adobe sendiri memberikan cloud storage sebesar 20GB agar pengguna versi ini bisa mengerjakan video dimanapun dan kapanpun selama tersedia jaringan internet. Lisensi untuk versi CC ini tersedia dalam berbagai paket dengan harga lebih terjangkau dibanding versi CS. Tentu saja, paket ini memiliki keterbatasan tenggang waktu.

2. Magix Vegas Pro

Vegas Pro juga bisa digunakan untuk berbagai sistem operasi mulai windows 7, windows 8, 8.1, 10 yang tentunya memiliki konstruksi 64-bit. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan penggunanya. Untuk pengguna yang memiliki spesifikasi PC menengah, Magix Vegas Pro adalah Software edit video terbaik yang sangat direkomendasikan.

3. Corel Video Studio

Corel Video Studio membutuhkan spesifikasi PC yang tidak terlalu tinggi. Prosesor minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan program ini adalah Intel Core i3 or AMD A4 3.0GHz , RAM 4 GB dengan VRAM 256mb, dan penyimpanan 4GB untuk instalasinya. Corel Video Studio dapat berjalan pada sistem operasi Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan disarankan yang berarsitektur 64 Bit.

4. AVS Video Editor

Jika kita mencari software editing video yang tidak berbayar namun menyedikan berbagai kebutuhan yang kita perlukan untuk sekedar mengedit video sederhana, AVS Video Editor bisa menjadi pilihan. Software ini memiliki ukuran instalasi yang relatif kecil dibanding software editing video lainnya.

AVS Video Editor bisa berjalan pada prosesor kelas bawah seperti Intel Core Duo 1.8 GHz. Core i3, AMD Athlon 64 X 3800+ 2.0 GHz atau di atasnya. Untuk memori, RAM berkapasitas 2GB sudah cukup menjalankan program ini. Dengan kualitas program yang ringan dan mudah ini, AVS Video Editor merupakan software edit video terbaik untuk kebutuhan editing video ringan.