-->

Cara Pendaftaran PMDK 2018

Daftar PMDK
Jalur Pendaftaran melalui Online untuk PMDK PN tahun 2018/2019 khusus Pendaftaran situs Online sesuai PMDK PN Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai PTN

Pendidikan Dipploma merupakan alternatif seseorang yang tidak ingin berlama-lama kuliah karena ingin cepat berkerja, selain itu peluang untuk Diploma masih banyak meski sebagian besar menganggap bahwa jenjang pendidikan diploma adalah pendidikan tanggung tidak heran kalau ada banyak orang diluar sana yang kuliah langsung sarjana.

Tiap Tahun PMDK PN selalu membuka pendaftaran untuk siswa baru dari semua jurusan baik itu SMA/SMK/MA meski diprioritaskan untuk SMK tidak menutup kemungkinan mereka diluar dari itu mendapatkan apa yang diinginkan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai pendaftaran Online PMDK PN yang akan dilaksanakan pada tahun ini untuk untuk lebih jelas yuk kita mulai pembahasannya.

Pada Tahun sebelumnya pendaftaran PMDK PN terus mengalami peningkatan setiap tahun rata-rata lebih dari 5 rb peserta ikut seleksi, keterbatasan peserta ini bukan sebuah tanda bahwa jalur ini kurang diminati, karena PMDK PN sendiri murupakan penerimaan minat dan kemampuan Politeknik Negeri berdasarkan undangan dimana peserta harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu untuk bisa mengikuti seleksi ini.

Tentu buka sebuah hal yang bijak jika peserta lain yang tidak terjaring jalur ini, tidak ingin masuk Poltek ada banyak orang diluar sana menginginkan hal sama hanya saja kesempatan belum datang seperti apa yang diharapkan, menurut kami bagi peserta yang mendapatkan kesempatan untuk jalur ini harus menggunakan dengan sebaik-baiknya dikarnakan tidak semua orang memiliki kesempatan baik seperti itu.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam proses seleksi masuk adalah memilih dan Menentukan jurusan apa saja yang pantas dipilih, apalagi PMDK PN merupakan jalur seleksi masuk yang berikan kepada mereka yang berprestasi melalui jalur undangan sudah pasti pilihan yang akan diperoleh sesuai dengan kemampuan serta minat peserta.

Berikut Daftar Politeknik Negeri Se Indonesia

Ada sekitar 40an daftar Politeknik negeri Yang ikut serta seleksi PMDK PN tentu kalian semua sudah memilih pilihan kampus mana yang ingin anda daftara secara keseluruhan sesuai ketentuan rekomendasi sekolah itu sudah menjadi ketetapan dan harga mati sebab sekali lagi sistem PMDK PN menggunakan sistem undangan.

Selain daftar kia juga akan memberikan beberapa tata cara pendaftaran yang dikutip langsung dari petunjuk pendaftaran Politeknik.or.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apa saja dan bagaiman pendaftaran untuk lebih jelas kita akan memberikan tata cara pendaftaran seperti dibawah ini lengkap.

  1. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLMAN BANDUNG
  2. Cara Pendaftaran Online PMDK PN PNJ
  3. Pendaftaran Online PMDK PN POLBAN
  4. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLMED
  5. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLINES
  6. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLSRI
  7. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLINELA
  8. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLMAN
  9. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLINPDG
  10. Cara Pendaftaran Online PMDK PN PNB
  11. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLNEP
  12. Cara Pendaftaran Online PMDK PN PNUP
  13. Cara Pendaftaran Online PMDK PN POLIMDO
  14. Pendaftaran Online PMDK PN PPNS
  15. Pendaftaran Online PMDK PN POLIBAN
  16. Pendaftaran Online PMDK PN PNL
  17. Pendaftaran Online PMDK PN PNK
  18. Cara Pendaftaran Online PMDK PN PENS
  19. Pendaftaran Online PMDK PN POLIJE
  20. Pendaftaran Online PMDK PN POLIPANGKEP
  21. Pendaftaran Online PMDK PN POLITANIKOE
  22. Pendaftaran Online PMDK PN POLIKANT
  23. Pendaftaran Online PMDK PN POLINEMA
  24. Pendaftaran Online PMDK PN POLITANI Samarinda
  25. Pendaftaran Online PMDK PN POLITANI Payakumbuh
  26. Pendaftaran Online PMDK PN POLNES
  27. Pendaftaran Online PMDK PN POLIMEDIA
  28. Pendaftaran Online PMDK PN POLMAN BABEL
  29. Pendaftaran Online PMDK PN POLIBATAM
  30. Pendaftaran Online PMDK PN POLBENG
  31. Pendaftaran Online PMDK PN POLTEKBA
  32. Pendaftaran Online PMDK PN POLTERA
  33. Pendaftaran Online PMDK PN POLIMARIN
  34. Pendaftaran Online PMDK PN POLIWANGI
  35. Pendaftaran Online PMDK PN PNM
  36. Pendaftaran Online PMDK PN POLINEF
  37. Pendaftaran Online PMDK PN POLTESA
  38. Pendaftaran Online PMDK PN POLITALA
  39. Pendaftaran Online PMDK PN POLINDRA
  40. Pendaftaran Online PMDK PN POLSUB
  41. Pendaftaran Online PMDK PN POLTEK NASIONAL
  42. Pendaftaran Online PMDK PN POLTEK Ketapang
  43. Pendaftaran Online PMDK PN POLTEK CILACAP
  44. Pendaftaran Online PMDK PN POLNUSTAR

Tata Cara Pendaftaran Online PMDK PN

Politeknik menyiapkan undangan PMDK -PN ke sekolah berupa username dan password untuk bisa login ke Sistem PMDK-PN di website https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah
Politeknik mengirimkan undangan ke sekolah (Tanggal yang telah ditentukan untuk jadwal bisa dilihat melalui situs resmi PMDK-PN)

Jika Sekolah Menerima undangan maka bisa login ke https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah. JikaTidak Menerima undangan maka Sekolah dapat mendaftarkan diri ke alamat website https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah/ceknpsn dengan memasukkan terlebih dahulu data NPSN kemudian Cek, jika memang belum ada di sistem PMDK-PN, makasilahkan lengkapi data :• NPSN •Nama Sekolah •Email Admin Sekolah •Nomor Telepon/Handphone, •Melampirkan Scan Surat Pengangkatan Kepala Sekolah (Tipe File :JPG dan PNG, Ukuran File Maksimal : 1 Mb (Megabyte) •Ketik Ulang Kode Captcha (yang sudah disiapkan oleh sistem) • Kemudian Kirim data pendaftaran. Jika data berhasil terkirim, maka data akan diproses dan di-generate-kan username dan password, kemudian data tersebut akan dikirimkan ke email sekolah yang bersangkutan (waktu pengirimanmaksimal 2 x 24 jam).

Setelah berhasil login maka Sekolah harus segera melengkapi data : 
  • Profil Sekolah 
  • Rekomendasi Siswa yang akan diikutkan ke sistem PMDK-PN 
  • Prestasi Ekstra yang pernah didapatkan oleh Siswa
Username dan password Siswa otomatis digenerate oleh Sistem, sehingga pihak Sekolah bisa langsung mencetak dan mendistribusikan ke masing – masing Siswa-Siswa yang sudah menerima username dan password, bisa login ke https://pmdk.politeknik. or.id/daftar/siswa, dan harus segera melengkapi formulir pendaftaran yaitu data : 
  • Profil Siswa 
  • Rapor semester 1 s/d 5 (bagi siswa akselerasi mengisikan rapor semester 1 s/d 3) 
  • Meng-klaim Prestasi Ekstra •Keluarga •Lampiran .Scan Foto Diri (Formal). Scan Surat Rekomendasi Keterangan Prestasi Ekstra(jika ada prestasi) 
  • Pilihan Politeknik Siswaboleh memilih 3 pilihan dari 2 Politeknik dengan program studi yang berbeda yaitu : 2 (dua) Program Studi di Politeknik Pilihan Pertama dan 1 (satu) Program Studi di Politeknik Pilihan Kedua • Finalisasi dan Konfirmasi Peserta Bidik Misi atau Bukan (Jika Siswa ingin mengikuti jalur bidik misi silahkan daftar di http://bidikmisi.dikti.go.id
Siswa mencetak hasil isian (print out) formulir pendaftaran tersebut.
Berkas-berkas yang harus disiapkan oleh Siswa antara lain : 
  • Print out Bukti Pendaftaran 
  • Fotokopi rapor semester 1 s/d 5 yang telah dilegalisir 
  • Pas foto berwarna ukuran 4×6 2 lembar 
  • Fotokopi akte kelahiran atau Surat Kenal Lahir 
  • Fotokopi sertifikat prestasi akademik/kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/Kota yang dibuktikan dengan lampiran sertifikat yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang dicapai selama di Sekolah Menengah (selain itu akan diabaikan) • Surat keterangan lain yang di syaratkan oleh Politeknik yang dipilih (lihat keterangan syarat khusus dari politeknik) 
  • Persyaratan tambahan khusus siswa/pendaftar bidik misi :. M engirim 2 berkas (1 berkas untuk persyaratan PMDK-PN dan 1 berkas format sesuai aturan bidikmisi dikti, silahkan lihat di http://bidikmisi.dikti.go.id/petunjuk/pedoman).
Pihak Sekolah menerima semua berkas pendaftaran dari siswa (jika Kolektif)
Pihak Sekolah secara kolektif atau Siswa secara mandiri mengirimkan berkas pendaftaran PMDK-PN ke alamat Politeknik yang menjadi Pilihan Pertama Siswa.
Politeknik men-validasi data online dan berkas yang dikirim oleh Sekolah atau Siswa
Evaluasi masing -masing Politeknik
Politeknik melakukan Proses Seleksi Nasional
Politeknik melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi Akhir
Pengumuman kelulusan dapat dilihat sesuai jadwal di http://pmdk.politeknik.or.id.
Siswa yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang menjadi calon mahasiswa sesuai jadwal masing-masing politeknik


Demikianlah beberapa tata cara pendaftaran online PMDK PN Siswa yang bisa anda ikuti semua informasi yang sudah dibahas juga dapat anda akses melalui situs resmi Politeknik, dari beberapa informasi tersebut mereka yang mendaftkan rekomendasi PMDK PN saja yang bisa mengikuti pendaftaran ini. Semoga apa yang telah diberikan dapat mebantu anda dalam proses pendaftaran.

Semoga informasi ini semoga bermanfaat hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi masuk semua info yang telah kami rangkun tujuan untuk memberikan kemudahan untuk anda terima kasih selamat mencoba.