-->

Cara Membagikan Tulisan WordPress ke Facebook

Sebelumnya kita sudah membahas cara postingan blog ke facebook disini, sekarang kita lanjutkan Cara Membagikan Tulisan WordPress ke Facebook. Untuk membagikan artikel atau postingan wordpress ke facebook, twitter, dan google+ otomatis kita membutuhkan plugin tambahan, nama pluginnya adalah Jetpack.


Sekilas tentang jetpack adalah sebuah paket plugins dari developer WordPress.com yang berisikan beberapa plugin yang sangat membantu dalam blogging, dalam setingannya tiap plugin bisa dihidupkan dan dimatikan. WordPress Stats adalah sebuah plugin yang ada di jetpack yang sangat berguna untuk melihat statistik blog, mulai dari jumlah pengunjung, website referal, artikel yang dibaca, kata kunci dari mesin pencari dan link yang di klik pembaca blog bisa kita ketahui dari sini.

Selain statistik, dengan jetpack kita juga bisa dengan mudah menambahkan tombol – tombol sharing ke social media dan membagikan tulisan begitu dipublish, membuat langganan blog, mobile theme, koreksi grammar, dan masih bayak lagi.

Nah keren kan pluginnya, dan tentunya admin juga menyarankan ini plugin harus terinstall di wordpress kita, baca di Plugin Wajib Install di WordPress .

Cara Membagikan Postingan WordPress ke Facebook, Twitter, Dan Google+ Otomatis

1. login dashboard admin dari wordpress kita.

Setelah login berhasil, dimenu pilih plugin>addnew


Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu di kolom search ketikkan “jetpack”.

Setelah hasil pencarian muncul, maka klik “Install Now” yang berada disamping tulisan Jetpack by WordPress.com. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu klik “Aktivate Plugin”

Tunggu beberapa saat dan selamat kita sudah berhasil install plugin jetpack. Yee jangan senang dulu, karna kerjaan kita belum selesai tinggal beberapa langkah lagi, semangat 46.

Setelah pluginnya terinstall, kita pilih menu jetpacknya yang berada di menu dashboard di homepage admin. seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya klik “Connect Jetpack” (bagi yang sudah terinstall jetpack di wordpress langkahi step ini) dan ikuti.

2. Pengaturan/Settings dan klik berbagi
klik button “hubungkan” disamping facebook, silahkan ikuti intruksi yang ada di layar agan. Untuk media sosial lainnya sama dengan menghubungkan facebook.

3. Selamat, sekarang kita sudah berhasil membagikan postingan WordPress ke facebook, twitter, dan Google+ tomatis. Sekarang setiap kita memphublis postingan maka akan secara otomatis dibagikan ke akun facebook, twitter dan google+. 

Selamat mencoba, Semoga Berhasil