-->

Batas Pengisian PDSS tahun 2016

Batas Pengisian PDSS 2016
Pengisian Pangkalan Data Sekolah 2016 tinggal beberapa hari lagi, ada baiknya kita baca artikel berikut ini agar tidak kecolongan nantinya
dikutip dari berbabagi sumber lebih dari 6.000 sekolah yang telah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa, seperti yang diketahui jika itu sebagai salah satu syarat agar bisa masuk ke perguruan tinggi (PTN) melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

“Hingga saat ini, lebih dari 6.000 sekolah telah mengisi PDSS sejak 18 Januari lalu, sementara tercatat ada sebanyak 21.970 sekolah menggunakan PDSS. jadi ada sekitar 15.000 sekolah yang masih belum melakukan pemutakhiran data siswa.

Kemungkinan besar sekolah yang belum mengisi PDSS masih konsolidasi internal di sekolah masing-masing atau mngkin juga pada bingung dalam masalah pengisian, jika sekolah harus dan diwajibkan untuk mengisi PDSS dengan lengkap dan juga benar, selain itu sekolah juga harus mendukung siswa dalam proses pendaftaran.

Sebab dalam kerangka integrasi pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi, sekolah diberi peran dalam proses seleksi SNMPTN dengan asumsi bahwa sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan karakter.

“PDSS merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa,” terangnya.

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penelurusan prestasi akademik, dengan menggunakan nilai rapor sekolah, mulai dari semester satu sampai semester lima.


Dari sumber lain menyebutkan Batas waktu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) tinggal 24 hari lagi. karena batas pengisian PDSS adalah 20 Februari 2016.


Jika sekolah kita masih belum melakukan pengisian pangkalan data sekolah, maka segera lah!!