-->

Review Tentang Tololpedia




Apakah sudah pernah mengunjungi website tololpedia, banyak yang mengomentari bahwa Tolololpedia, Merupakan Ensiklopedia Perusak DuniaHmmm..Mari kita baca perihal tentang tololpedia berikut sumber : http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Tolololpedia:Perihal






“Eh, kamu!! Woi!! Liat sini!!”
Penjaga sekolah kepada kamu
Clown1of
Yang tolol itu sapa?
Tolol adalah sebuah kata yang berasal dari Madura, yang berarti tidak pintar.
LOL (loe - loe - lol) adalah sebuah kata majemuk berimbuhan metamorfosa yang dianut oleh beberapa marga dari Indonesia bagian utara.

[sunting]Pertama

Tolololpedia adalah sebuah plesetan ensiklopedia, dan mempunyai isi yang (belum) lengkap, bahkan hampir sama banyak isi dengan buku yang disediakan untuk pengadilan Bapak Mantan Presiden Soeharto, atau Suharto. Namun, karena ini adalah sebuah wiki - wiki (beda dengan nama makanan asal Surabaya), anda masih bisa menambahkan beberapa informasi lain yang mungkin bisa menarik untuk dibaca oleh pengguna-pengguna lain. yyyyyy

[sunting]Kedua

Tolololpedia adalah ensiklopedia bebas dengan sikap (agak) anti-wikipedia. Ensiklopedia ini dengan sebisa mungkin, dan tentunya penggunaan nalar ilmiah, menjadi "photoshop" untuk setiap jengkal informasi di Wikipedia, terutama Wikipedia Bahasa Indonesia.
Sifat bebas Tolololpedia berarti dua hal, yaitu bebas dimanfaatkan, dan bebas disunting.

[sunting]Pengataan

Pengataan bisa juga dibaca "perkatain" atau "ngatain" dalam istilah anak gaul jaman sekarang (jaman sekarang maksudnya tahun 2007 keatas). Artinya adalah mencari sudut-sudut positif dan memplesetkannya atau yang negatif dalam sebuah makhluk hidup, maupun makhluk mati, atau makhluk setengah-setengah dan mengeksploitasinya.
Inilah yang kadang sangat lucu, dan kita cari dan nikmati di Tolololpedia. Contohnya, kita bisa bilang bahwa petugas imigrasi di bandara itu sangat lucu, karena kebanyakan dari mereka hanya bisa bicara "hem", "makasi" dan "stop". Mungkin contoh tersebut tidak lucu, karena subyek yang diambil tidak sangat berpotensi. Namun, dengan sedikit belajar dan meditasi, anda bisa mengambil sebuah obyek (lucu maupun tidak), dan mengambil kelucuan dari obyek tersebut. Contoh lain adalah, kursi yang sedang anda duduki. Kursi itu juga bisa dijadikan kelucuan karena sangat empuk dan bisa dipencet-pencet. Jadi dapat ditulis: "Mari kita saling pencet kursi masing-masing. Sungguh nyaman sekali, kecuali kursi sekolahmu yang kasar."

[sunting]Ensiklopedia

Disini kita berpegang teguh kepada sesuatu yang dinamakan "Ensiklopediaisme", atau sesuatu yang berhubungan erat dengan ensiklopedia. Memang, ini adalah suatu website yang mengkin berisi orang-orang yang suka menulis asal-asalan, tapi cobalah untuk menulis dengan gaya ensiklopedia. Anda taulah, gaya yang banyak tulisannya, mungkin antara 2000 sampai 8000 kata. Lalu di kanan kirinya banyak foto-foto, tapi jangan sampai kelewatan, nanti yang membaca bisa berhenti membaca.
Jadi, intinya, sejelek apapun Tolololpedia juga sebuah ensiklopedia.

[sunting]Bahasa

“Bahasa is language...”
~ Guru bahasa Inggris kepada bahasa Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bagi anda yang sudah membaca, mungkin sudah tahu. Jika anda belum membaca, cobalah baca, karena para penulis sudah lelah menulis sekitar 5000 kata untuk halaman ini saja.
Jadi, seperti yang sudah dijelaskan diatas, Tolololpedia adalah sebuah ensiklopedia, jadi tulisan di dalamnya pun seringkali berisi tulisan-tulisan yang berbau dan berwarna ensiklopedia. Yaitu, bahasa asal-asalan. Namun, kadangkali Tolololpedia berisi tulisan-tulisan yang sedemikian serius, dan mempunyai elemen-elemen yang berbeda dari kedua bagian tersebut. Kadang tolol, kadang sangat tolol.

[sunting]Manusia pengguna

Siapayangbokongnyamaudijilat
Siapa hayo yang suka baca Tolololpedia?
Pengguna-pengguna Tolololpedia adalah mereka yang berani maju dan mundur menegakkan kemampuan komedi yang sebagiannya berdasarkan fakta. Dalam usaha mereka menyuntingan Wikipedia dalam berbagai bahasa, mereka telah menempuh kesulitan-kesulitan, seperti orang jahat, Bencong Taman Lawang, anak buah Roy Suryo dan Soekarno (apaSoekarno juga termasuk?)! Beberapa kata di sini juga dapat digunakan untuk beberapa artikel.

[sunting]Dedikasi

Usaha para pengguna ini juga ditujukan untuk semua orang yang membutuhkan sedikit "kesegaran" untuk menenangkan diri sejenak.
Bila anda sedang membaca tulisan ini, maka tidak diragukan lagi anda adalah salah satu orang yang kami maksud.

[sunting]Sangkalan/Disclaimer

Perhatian: Tidak satupun isi di dalam ensiklopedia ini bersikap serius. Walaupun isinya bisa menyerang anda, tetapi secara keseluruhan isinya hanyalah bertujuan untuk humor belaka.
Jangan mengutip isi Tolololpedia untuk tugas sekolah anda, walaupun kami menginginkan sekali hal tersebut. Tetapi siapa tahu pembuat artikelnya malah dosen anda. Nah aneh kan?

Dari perihal diatas sudah bisa kita ambil kesimpulan tololpedia adalah sebuah plesetan ensiklopedia, dan mempunyai isi yang (belum) lengkap, dengan kata lain sebuah ensiklopedia yang hanya digunakan untuk plesetan "canda gurau" tetapi tidak tertutup kemungkinan, bisa dijadikan sebagai bahan atau materi untuk penambahan pengetahuan.