-->

Tips belanja online Blibli.com

Berikut Tips belanja online Blibli.com

https://www.blibli.com/
https://www.blibli.com/
Selaku seorang karyawan, tentu merasa waktu berjalan cepat. Pagi harus siap pergi kerja, pulang kantor harus pulang cepat karena mungkin banyak kerjaan yang harus diselesaikan.
Sebagai karyawan, apakah itu instansi pemerintah, ataupun swasta, mungkin kita juga mengambil beberapa pekerjaan sampingan, hingga waktu untuk pergi belanja jadi kurang. Padahal banyak barang yang harus dipenuhi demi melengkapi peralatan, apakah itu alat rumah tangga, elektronik maupun keperluan lainnya

Sebagai seorang karyawan kita harus punya beberapa alternatif untuk belanja, yang bisa dilakukan kapan saja, baik di rumah ataupun di kantor. Belanja online merupakan solusi cerdas. Saat ini situs-situs belanja online sudah menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan perlengkapan elektronik secara lengkap, nyaris sama lengkapnya dengan supermarket besar. Kita tidak perlu pusing karena semuanya bisa dilakukan hanya dengan duduk di rumah sambil melihat lihat barang yang ingin kita miliki

Salah satu toko online favorit saya adalah Blibli.com. Karena Blibli.com adalah toko online terlengkap, dan menawarkan promo-promo yang menarik setiap hari. 

Belanja apa aja sih saya di Blibli.com? Banyak! Mulai dari alat elektronik, seperti komputer, laptop, camera, jika ada pembaca yang jadi karyawan suatu perusahaan atau mungkin pegawai yang selalu sibuk sehingga sulit menemukan waktu khusus untuk pergi berbelanja, mungkin bisa mempertimbangkan untuk berbelanja online saja. 

Supaya nyaman, ada beberapa tips yang menurut pengalaman saya akan berguna buat kita yang senang berbelanja online.

  • Riset
Lakukanlah riset terlebih dahulu

Riset terhadap toko online adalah hal wajib sebelum belanja. Ini untuk menghindari resiko penipuan. Periksa email dan nomor telepon si penjual, apakah aktif atau tidak. Cari ulasan di search engine seperti Google atau Yahoo. Paling aman sih belanja di situs yang memang sudah terpercaya, seperti Blibli.com.


Jika kita mengunjungi situs web, ada gambar gembok di status bar browser. Itulah tanda yang menunjukkan situs web aman dibuka. Pastikan tanda itu ada. situs yang aman akan berubah alamat dari ‘http’ menjadi ‘https’. Artinya pembayaran tersebut lebih aman dan dienkripsi. 
(https://www.blibli.com/ ) menandakan bahwa website tersebut aman untuk transaksi


  • Cek Harga
Beberapa toko online yang mengenakan ongkos kirim dan biaya jasa. Periksa sebelum membayar agar kamu tahu apa saja jasa yang kamu bayar selain harga barang yang dibeli. Contoh digambar sebelah adalah belanja Asus Zenfone di blibli.com, 
Detailnya :
Rp 3,899,000 10% OFF CICILAN 0%
Blibli Rewards: 1,950 poin
Cicilan 0% - 6 bln
Rp 649,833/bulan
Cicilan 0% - 12 bln
Rp 324,917/bulan
                berlaku untuk 16 bank
GRATIS PENGIRIMAN untuk seluruh Indonesia
Disediakan dan dikirimkan oleh PAZIASHOP
Detail Produk
Operating system : Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor : Intel® Atom Quad Core Z3580 (2.3Gz)
Screen size : 5.5 inch
Memory : 32 GB dan 4GB LPDDR3 RAM

Camera : Rear: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash; Front: 5 MP
__________
Cukup Komplit kan
  • Cara pembayaran
Menggunakan kartu kredit memang nyaman, mudah dan cepat. Tapi kecuali kamu berbelanja di toko online yang bisa dipercaya seperti Blibli.com misalnya, sebaiknya gunakan saja metode transfer atau COD untuk menghindari pembobolan.
Blibli.com memudahkan pelanggan melakukan transaksi dengan menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang praktis dan mudah, di antaranya:
  • Antivirus
PC dan smartphone yang kamu pakai belanja online harus punya antivirus yang terupdate ya (ada baiknya punya antivirus premium). Lebih baik jika ada anti spyware dan firewall untuk mencegah berbagai virus dan phishing, usaha-usaha pencurian data seperti username, password, data pribadi dan detil kartu kredit.
  • Save

Simpan semua bukti transaksi digital dan amankan di email, supaya mudah diakses kapan saja. Jika perlu beri tanda di email agar mudah ditemukan. Hal ini berguna jika barang yang kamu beli cacat, perlu dikembalikan, atau lama sampainya.
  • Turn Off
Jika PC kamu terkena malware, sejarah transaksi kamu bisa saja dicuri orang! Karena itulah PC harusnya dimatikan atau di restart setelah kamu selesai belanja online. Hapus history browser dan cookies secara berkala.

Itulah sedikit tips berbelanja online. Semoga bermanfaat
Blibli.com Fantastic Blog Competition