-->

Tutorial Hack Account Speedy dan Pencegahan nya


Akses internet sudah sangat mudah kita dapatkan, baik dengan adanya akses Hotspot wifi gratisan maupun yang berlangganan dan juga warnet / game centre yang sudah menjamur, baik di warkop (Warung Kopi), Café, restauran, taman kota, mall/swalayan dll.
Namun dari semua itu penulis melihat masih banyaknya penyedia/admin/teknisi yang menyediakan akses internet (Speedy) yang tidak begitu mengerti masalah security atau memang menganggap sepele “ach… mana mungkin orang bias akses kemodem speedy saya” atau bahkan ada sebagian yang menyangkal “IP modem saya kan local” ingatkah kita akan IP Public kita yang diberikan sama Speedy sebagai alamat kita disaat kita sedang Online / Browsing!!!, coba bayangkan bila password account speedy jatuh ketangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, apa jadinya ? karena bila password modem ASDL didapatkan maka password Account Speedy juga bisa di intip dengan mudah. Okey, let to try untu pembuktiannya!
Waduh banyak kali komentar udah kayak panitia kenduri… heheheehe :)
Okey, sekarang kita akan praktekkan langsung, jangan lupa sediakan alat tempur, sebenarnya alat tempur yang bisa kita gunakan disini bisa beragam :
1. Komputer dengan akses internet
2. Angry Ip Scan (Untuk men-scan IP), disini penulis menggunakan ipscan V. 3.0-beta4
3. Firefox (untuk Browsing)
4. Password Asterix (Untuk melihat password Asterix ***), disini penulis menggunakan addons Mozilla Firefox Unhide Password
5. Segelas Kopi
6. Rokok
7. dan yang paling penting adalah “INSTING”
Step-By-Step :
Download aplikasi angry ipscan,kalo sudah didownload jalankan Angry Ipscan dan setting IP RANGENYA
IPSCAN
Serta jangan lupa di setting alamat Port-nya ke Port 80 dan tekan OK
port
Lakukan Scan IP dengan menekan tombol START, tunggu beberapa menit hingga proses complete (masalah kecepatan tergantung dari jaringan internet anda)
scan Completed
coba kita cek list ip yang didapatkan, wuiiidiiiiiih…. banyak juga (NB: liat yang bulatan hijau saja) karena yang berwarna hijau itu artinya IPnya aktif… akan kita ambil salah satu sebagai targetnya
ip list
Klick kanan di salah satu ip dan copy, sekarang kita akan coba akses ipnya dengan cara pastekan di browser mozilla firefox,
zilla
Isi username & password default-nya “admin”
status login
Okey, next Step sekarang kita udah berhasil login kedalam Modem ASDL-nya
Sekarang saatnya kita intip password Asterixnya dengan bantuan addons unhide password
unhide pass
link downloanya addons Unhide Password https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/462/
kalo sudah diinstall addonsnya sekarang restart dulu firefox-nya agar addonsnya bekerja mari kita intip password asterixnya
intip 1
sebelum di double klick di kotak passwordnyadan lihat hasilnya setelah double klick di kotak passwornya
hasil asterix
Password asterixnya berhasil di intip, sekarang saatnya login ke Account Speedy-nyahttp://www.telkomspeedy.com/
web speedy
Klick MyMenu—>Speedy PostPaid—>Check Usage
login account
Isi dengan UserName dan Password yang telah kita intip tadi
account
Selamat anda berhasil masuk ke Account Speedy, mau di apaain ya…. Hehehe  yang pasti jangan dirusak atau dirubah passwordnya ato data yang lain karena ini hanyalah untuk pembelajaran saja.OKEY KEEP OUR SPIRIT
***OKEY SEKARANG SAATNYA KITA MENGAMANKAN ACCOUNT SPEEDY KITA DARI TANGAN-TANGAN JAHIL***
Buka browser anda dan arahkan ke-alamat ip modem ASDL anda (default ip modem ASDL 192.168.1.1)
Login dengan user dan pass default “Admin” (bila belum diganti). Dan untuk modem TP-LINK (Modem Merk Lain silahkan disesuaikan saja) silahkan ikuti Step-By-Step berikut ini:
Pindah ke-tab Management dan masukkan password baru dan di-save…
ganti password modem
sekarang login ke Account Speedy Anda (seperti cara diatas), kalo sudah login dan pilih yang sebelah kanan “Ubah Password Nomor Speedy”
pass account
ubah password dengan password baru yang mudah anda ingat dan save, “NB : jangan di publish passwordnya sekalipun itu teman / karyawan anda”
kalo sudah sekarang balik lagi ke pengaturan modem anda dan ganti passwordnya dengan password yang anda buat barusan di Account Speedy, apply dan restart modem anda.
berhasil
Selamat anda telah berhasil mengganti password modem dan password speedy anda.
Thank kepada Mas Nathan Gusti Ryan atas support dan sharing ilmunya serta inspirasinya