-->

10 TIPS AGAR MEMASAK MENJADI MENYENANGKAN


  1. Kosongkan semua laci dan rak, pisahkan bejana, periuk, alat pemotong, sendok garpu, rempah-rempah, stok pangan, dan barang-barang mesin cuci piring.
  2. Buang semua botol dan wadah yang jarang digunakan untuk membuat ruang lega dan menyimpan sampah dapur.
  3. Tempatkan semua pecah belah dan gelas di rak-rak yang lebih tinggi karena kurang sering digunakan daripada tempat makan biasa.
  4. Rapikan peralatan makan sendok dan pisau. Tempatkan pada jangkauan tangan karena peralatan tersebut yang paling sering digunakan.
  5. Pisahkan rempah-rempah dan sereal, simpan dalam gelas transparan atau wadah plastik dan atur dengan baik dalam laci. Jika tidak, gunakan rak bertingkat untuk memudahkan penggunaan.
  6. Simpan semua panci dan ceret pada ruang simpan. Tutup panci bisa disimpan bersama piring makan dan mangkuk dalam lemari makan. Panci yang lebih kecil bisa juga disimpan dalam laci karena digunakan setiap hari.
  7. Simpan sendok sayur dan pisau dalam laci penyimpanan, agar tidak bingung saat mencarinya.
  8. Dispenser dan botol penyimpanan dapat disimpan bersama-sama di zona platform terpisah yang tetap bersih dan kering.
  9. Sayuran sisa atau sayuran yang sudah dipotong dan buah-buahan harus disimpan dengan baik dalam wadah kedap udara dan tempatkan di rak kultas sehingga setiap orang bisa menemukannya.
  10. Makanan kaleng dan barang-barang kemasan dapat diatur sesuai tingginya, agar barang dengan wadah kecil tidak terselip di belakang.