-->

Mengenal penelitian

penelitian

Tujuan dari buku ini adalah untuk membantu Anda menjadi pemakaidan pembuat penelitian yang efektif. Kita hidup di dunia di mana jumlah informasi yang tersedia meningkat secara eksponensial setiap tahun. Salah satu keahlian yang paling penting yang dapat Anda bawa ke dunia kerja di abad ke-21 adalah keahlian untuk menafsirkan dan mengevaluasi data yang ada. Selain itu, abad 21 dunia kerja membutuhkan orang yang dapat menghasilkan data yang valid dan dapat diandalkan, akurat menafsirkan tren dan pola, dan meringkas hasil sedemikian rupa sehingga yang lain bisa mengerti. Kami mengambil judul Metode-Penelitian untuk Kehidupan Sehari-hari. Secara serius, kami akan memperkenalkan Anda ke berbagai contoh sehari-hari yang menyoroti kebutuhan untuk memahami penelitian ilmu sosial.


 

Buku ini akan membantu Anda mengembangkan teknik penelitian kuantitatif dan kualitatif Anda dengan menggali pertanyaan tentang perilaku sosial manusia yang akan membangkitkan rasa ingin tahu Anda dan terhubung dengan pengalaman hidup Anda. Sepanjang buku ini Anda akan menemukan kehidupan nyata contoh praktisi menggunakan berbagai metodologi penelitian untuk menjawab pertanyaan dalam berbagai bidang pekerjaan, termasuk psikologi, sosiologi, pendidikan, bisnis, ilmu politik, kinesiologi, antropologi, dan studi komunikasi. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk terlibat aktif dalam aplikasi di mana Anda benar-benar melakukan penelitian. ini dicapai dengan berbagai kotak Giliran Anda disisipkan dalam setiap bab. Latihan Giliran Anda memberikan kesempatan untuk berlatih dan menerapkan metode dan konsep penelitian yang disajikan dalam sebuah bab. Keahlian yang Anda akan praktekkan selama latihan di Kotak giliran Anda termasuk pengambilan sampel, observasi naturalistik, survei, pengkodean, analisis, dan penulisan laporan. Selain itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan data aktual dan belajar untuk menganalisis data statistik menggunakan SPSS (Statistical Package for SocialSciences).


Pendekatan Metode Penelitian untuk Kehidupan Sehari-hari: Memadukan Kualitatif dan Kuantitatif adalah teks pengantar mahasiswa yang menyoroti dan menjelaskan hal-hal penting metode penelitian. Kami fokus pada esensi metode penelitian untuk membantu mahasiswa memahami dan terlibat penelitian dalam disiplin ilmu sosial mereka,menginstruksikan mahasiswa dalam melakukan penelitian utama mereka sendiri, dan untuk mempersiapkan siswa untuk studi lanjut atau pascasarjana. Kami mengurangi kecemasan mahasiswa tentang metode penelitian dengan menghadirkan esensi penelitian dengan cara yang mudah bagi mahasiswa untuk membaca dan memahami. Kami menyertakan cerita, contoh, aplikasi kehidupan nyata, dan latihan-pengembangan keterampilan. kami menyertakan hal penting yang diperlukan sebagai landasan kuat bagi mahasiswa dalam metode penelitian; Namun, kita mengecualikan istilah tingkat lanjut, isu-isu teoritis yang sulit, dan prosedur analisis data yang kompleks.


Bukuini dilengkapi kedua metode kuantitatif dan kualitatif. masing-masing pendekatan menerima empat bab cakupan. Bab-bab tentang metode kuantitatif meliputi pengukuran,desain korelasional, desain eksperimental dasar, dan desain eksperimental tingkat lanjut. Bab-bab kualitatif meliputi pengenalan metode kualitatif, desain dan analisis, metode kualitatif (etnografi, fenomenologi, studi kasus, analisis tekstual,dan penelitian terapan), dan perangkat penelitian kualitatif(kelompok fokus, wawancara, observasi).Selain itu, bab pertama memberikan pembaca gambaran umum proses penelitian.


Bab kedua buku ini mencakup "siapa, bagaimana, dan mengapa" daridesain penelitian. Khususnya, memperkenalkan: (1) teknik sampling,(2) pilihan desain penelitian, dan (3) penentuan pertanyaan penelitian yang akan menginformasikan opini publik dan masa depan secara langsung kajian. Buku ini membawa Andas ecara kronologis melalui semu atahapan proses penelitian, dengan kesempatan yang luas sepanjang jalan untuk mempraktekkan keterampilan yang diperlukan.


Bahan yang paling kompleks ditemukan dalam Bab 5 dan 6. Mahasiswa dan instruktur mungkin menemukan bahwa bagian-bagian dari bab-bab tidak sesuai dengan program mereka dalam metode penelitian. Namun,mengingat berbagai pendekatan untuk mengajarkan suatu pengantar matakuliah metode, kami menyertakan dan mendorong Anda untuk terlibat dengan bahan yang semakin sulit. Bab akhir menjelaskan cara untuk menyebarluaskan hasil penelitian Anda melalui tulisan dan presentasi masyarakat umum.


Terlepas dari mata kuliah Anda, tujuan Anda untuk hidup setelah lulus, atau tingkat kesukaan(atau ketidaksukaan) Anda terhadap penelitian ilmu sosial, kami berharap bahwa bahan yang ditemukan dihalaman ini akan membuat konsep yang sulit menjadi lebih mudah untuk dipahami, dan juga meningkatkan apresiasi dan minat Anda menjadi peneliti yang kompeten.