-->

Mendefinisikan Matematika

images

Beberapa orang menganggap matematika sebagai seperangkat aturan dan rumus. Sementara yang lain melihat sebagai kemampuan untuk mengamati dan memahami pola, melihat hubungan, dan pemanfaatan kemampuan memecahkan masalah.

Matematika sebagai disiplin ilmu selalu berkembang dalam menanggapi kebutuhan masyarakat. Matematika adalah cara berfikir. Matematika meresap dalam kehidupan sehari hari Teknik yang dipelajari dari matematika membantu orang mengambil keputusan dalam dunia nyata seperti memecahkan masalah, menafsirkan kuantitatif, pengukuran, data, berfikir fleksibel, menganalisa situasi. Secara sederhana, matematika membantu menjalani kehidupan menjadi lebih berhasil.

Pengetahuan matematika sangat penting sebagai alat navigasi semua bagian dari hidup baik secara pribadi (membandingkan harga di supermarket), profesional (menggunakan excel dalam bisnis), dan budaya (menafsirkan simbol yang digunakan nenek moyang). Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan akan kemampuan dalam hal matematika meningkat.