-->

4 Langkah Memulai Stasiun Radio Internet

Siapa pun dapat memulai stasiun radio internet dengan beberapa software
Silahkan simak  tutorial berikut ini: 

Langkah 1 

Temukan perangkat keras yang layak mulai stasiun radio internet Anda sendiri - perangkat keras Semuanya dimulai dengan komputer, dan koneksi internet yang andal. Broadband lebih disukai, karena akan membantu Anda membuat stasiun radio internet dengan risiko kesulitan streaming yang minimal. Selanjutnya, beli headphone dan mikrofon berkualitas studio; mikrofon kondensor adalah yang terbaik, tahan terhadap nada suara Anda yang lebih tinggi. Baca manual untuk kit Anda, tancapkan, dan menetap di ruang yang tenang 


Langkah 2
Dapatkan Software untuk stasiun radio internet Anda mulai stasiun radio internet Anda sendiri 
Perangkat lunak sam penyiar Temukan perangkat lunak otomasi radio yang sempurna, kunci kesuksesan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang! Banyak program mengambang di web, tetapi kami merekomendasikan SAM Broadcaster Cloud, salah satu paket perangkat lunak otomasi radio paling populer untuk pemula DJ radio. Ini memungkinkan Anda membuat beberapa stasiun, menyinkronkannya dengan mudah ke perpustakaan musik Anda. Anda dapat mengatur daftar putar, permintaan pendengar bidang, dan menjauh dari meja kontrol saat sistem otomatis

Langkah 3
Dapatkan situs web Selanjutnya adalah situs web Anda: setiap DJ radio yang kredibel membutuhkan satu, sehingga Anda dapat memberikan titik pendaratan untuk merek audio Anda. Jika Anda menggunakan SAM Broadcaster Cloud, ini ditanggung untuk Anda. SAM Broadcaster Cloud dilengkapi dengan halaman stasiun pemain gratis yang diselenggarakan oleh Spacial. Kami yakin pendengar Anda akan menikmati situs web yang responsif dan ramah-seluler ini.

Pembuat situs web gratis juga merupakan pilihan populer, tetapi mereka mungkin tidak memberi Anda URL dalam harga dasar. Berbelanja di sekitar untuk mereka yang melakukannya, karena Anda ingin membuat stasiun tampak seperti perusahaan yang tepat. Situs-situs tersebut juga harus dapat menyertakan widget seperti ‘live now’ dan integrasi media sosial. Ini memungkinkan Anda untuk mendorong profil online stasiun. Oh - dan kami sepenuhnya mendukung blog di situs Anda, setidaknya sebulan sekali, untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. 

Langkah 4 
Pastikan Anda dilindungi untuk royalti Terakhir, jika Anda memutar musik berlisensi secara teratur, Anda pasti harus membersihkan udara dengan regulator penyiaran, yang akan memberi sanksi pada daftar putar Anda untuk gelombang udara. Aturan bervariasi dari satu negara ke negara; Sering kali, mereka bergantung pada ukuran stasiun Anda, menaikkan biaya lisensi mereka ketika basis pendengar Anda mulai tumbuh. Lihatlah panduan kami untuk undang-undang penyiaran, yang memecah segalanya dan menyarankan di mana Anda dapat menerapkan.