Orang IT.. Bisnis ini layak dicoba

Beberapa bisnis teknologi dibawah ini yang paling menjanjikan di tahun 2018. Mungkin saja ada yang cocok dihati untuk diperjuangkan nih.

1. CONSULTANT SOSIAL MEDIA
Banyak pengusaha memakai sosial media untuk membuat bisnis mereka meledak. Pada tahun 2016 saja pengguna internet di Indonesia mencapai angka hampir 80 juta jiwa. Masyarakat Indonesia bukan lagi masyarakat yang buta akan teknologi. Pemilik bisnis ini membutuhkan konsultan sosial media untuk bisnis mereka. sosial media mampu meningkatkan brand awareness dan kualitas bisnis. Dari soscial media perusahaan menjadi lebih dekat dengan konsumennya. Untuk membuat sosial media ini bekerja tepat sasaran dan mampu memperluas pangsa pasar maka dibutuhkan kemampuan konsultan sosial media untuk bisnis anda.


2. SERVER BUILDING

Bisnis teknologi yang peminatnya masih minim walaupun peluangnya amatlah besar. Server building dibutuhkan untuk membangun penyimpanan perangkat lunak dan perangkat jaringan milik sekolah, perusahaan atau institusi apapun yang menggunakan koneksi internet dan telepon. Sayangnya hingga kini jarang ada perusahaan yang menyediakan jasa server room. Tentu perlu kemampuan komputasi yang mumpuni untuk membangun bisnis jenis ini.


3.WEB DEVELOPER

Sama halnya dengan sosial media, kebutuhan akan website juga sangat tinggi. Walaupun sudah menyediakan laman sosial media sendiri untuk kebutuhan promosi namun dengan adanya website khusus produk anda akan meningkatkan reputasi produk dimata konsumen. Inilah yang membuat peluang bisnis sebagai web developer juga terbuka lebar. Web developer merupakan seseorang yang menciptakan aplikasi web dengan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman ini bisa berupa javascript, python,C++ dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun harga setiap website dipatok cukup tinggi bahkan ada yang sampai puluhan juta. Sayangnya waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan sebuah website ini lumayan lama tergantung fitur – fitur yang dibutuhkan dan tampilannya. Seorang web developer paling tidak harus memahami database Oracle, MySQL dan server side PHP,Ruby dan masih banyak lagi lainnya.


4. E-COMMERCE

Bisnis yang satu ini merupakan perdagangan elektronik berupa penjualan, pembelian, penyebaran hingga pemasaran barang dan jasa dengan sistem elektronik. Manfaatnya banyak sekali mulai dari mempermudah penjualan dan pembelian juga mempermudah pembayaran karena berbasis online. Ada beberapa jenis e-commerce yang dikenal saat ini diantaranya ialah business to consumer (B2C) yakni bisnis yang dilakukan oleh pemilik bisnis dengan konsumen seperti menjual produk secara online. Ada pula e-commerce business to business (B2B) yaitu bisnis yang dilakukan oleh dua instansi dimana keduanya saling mengetahui proses bisnis yang dilakukan seperti ketika dua perusahaan melakukan transaksi jual beli online.


5. CONSULTANT IT SECURITY

Bisa juga disebut konsultan keamanan khusus IT yang tak kalah penting dibanding bisnis teknologi lainnya. Apalagi jika perusahaan anda sekelas perbankan yang membutuhkan keamana n tingkat tinggi untuk menjaga keamanan rekening nasabahnya dari hacker yang berusaha mencuri uang nasabah. Konsultan keamanan IT juga berperan penting dalam melindungi data yang menyangkut identitas konsumen agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

About The Writer

My Studio

Studio Advertising Entertainment.

Related Posts

Post a Comment