8 Cara Membuat Website Video Streaming

8 Cara Membuat Website Video Streaming - Hallo sahabat My Studio, Advertising, Entertainment, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Cara Membuat Website Video Streaming, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Streaming, Artikel Tutorial, Artikel Video, Artikel Website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Cara Membuat Website Video Streaming
link : 8 Cara Membuat Website Video Streaming

Baca juga


8 Cara Membuat Website Video Streaming

Selamat Datang di My Studio

Sambil nunggu anak-anak menyelesaikan ujian USBN nya, ada baiknya kita buat rancang sebuah tutorial, tutorial ini dibuat dalam keadaan stamina 60%, jadi kalau di belakang artikel banyak yang ngawur, mohon maklum aja, yang penting tutorial ini bisa dipraktekan dan dapat merancang sebuah website streaming, nanti bisa kita gunakan untuk menghasilkan dollar tentunya :)

baiklah mari kita mulai Cara membuat website video streaming, tapi sebelumnya kita kenal dulu apa itu makhluk video streaming

Video Streaming merupakan sistem layanan video yang dapat diakses secara online melalui jaringan internet maupun dengan menggunakan fasilitas internet yang mana para pemakainya dapat melihatnya kapanpun sepuasnya dan dapat dilihat berulang ulang baik secara streaming maupun dengan cara mendownload file video yang mereka inginkan. User dapat mengontrol atau memilih sendiri plihan video yang mau di tonton di internet. Video dapat diputar tanpa perlu mendownload file sepenuhnya dan disimpan secara offline.


Video Streaming terdapat opsi konfigurasi yaitu pengguna dapat memilih untuk menghentikan sementara (pause), play, fast forward atau mundur (rewind) video.

Berikut ini jasa jasa pembuatan website streaming dari saya?
  • CMS menggunakan Wordpress, handal dan mudah digunakan
  • Fast loading all device, anti konslet (koneksi lelet)!
  • Responsive disemua device baik pc maupun mobile
  • Auto generate database film dari IMDB / Themoviedb, jadi agan tidak perlu repot input satu-satu
  • Auto generate season / episodes
  • Mempunyai fitur Google Analytic, Ads, Header, Footer semuanya mudah diatur melalui dashboard
  • bisa Backup rutin harian
  • Pengaturan modul homepage yang bisa agan atur sesuka hati
  • SEO Onpage / Offpage
  • Player menggunakan JWPlayer yang paling ringan untuk sekarang ini
  • Masalah database film, akan ane kasihtau caranya ngambil source film yang beredar di -Google Drive. Dengan begitu, agan tidak perlu mengupload file film sendiri karena biaya untuk server file hosting mahal banget!
  • Tutorial penginputan film / tvseries
  • Gratis ratusan film terupdate!
  • Harga murah! Cuma Rp525,000,-, lagi discount nih! agan sudah mendapatkan semua itu
  • GRATIS APIKASI ANDROID NATIVE!


Banyak keuntungan menggunakan jasa ini, seperti beberapa keuntungan dibawah ini!
  • Tidak perlu menyiapkan database file film sendiri
  • Memasukkan film dengan mudah, hanya 1 menit!
  • Hemat waktu dan uang agan
  • Menonton tayangan video secara realtime tidak ada waktu tunda
  • Mudah digunakan atau User friendly




Jadi tunggu apalagi? Buruan sekarang bikin website streamingmu (IKLAN SINGKAT)


LANJUT......
Baca juga : 3 Langkah Membuat Website 

1. Pilih hosting dan domain

Sebenarnya di awal pembuatan website, kita bisa memilih paket hosting yang murah pun tidak jadi masalah. Karena nantinya kalau visitor web sudah naik, kita bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi atau pindah ke layanan hosting lain pun bisa.

Saran saya gunakan hosting atau terlebih VPS dari luar negeri. karena web movie ada sisi negatifnya, yakni pelanggaran hak cipta yang bisa saja web hosting dalam negeri Indonesia tercinta ini ada yang tidak memperbolehkannya.

Rekomendasi hosting luar negeri yang bisa dicoba seperti Hostgator, Hawkhost, iPage, BlueHost dan lain sebagainya. Pilihan terbaik menggunakan VPS untuk web nonton online, agar loading website lebih cepat dan responsif. Sementara untuk domain bisa beli dimana saja, pastikan memilih nama domain yang unik dan keren ya?

2. Install WordPress

WordPress merupakan solusi bagi yang memang tak paham bagaimana membangun website dengan coding sendiri. WordPress disini bukan WordPress.com ya? WordPress disini adalah CMS kalau nama domain atau websitenya tetap menggunakan domain .com, .net, .org dan lain sebagainyaa. Nantinya dapat install WordPress melalui kontrol panel hosting masing-masing, gampang kok tinggal klik saja. Untuk tutorial bagaimana menginstall WordPress di hosting bisa simak disini.

3. Pilih dan install theme Movie atau bisa juga kita buat sendiri

Setelah berhasil install WordPres selanjutnya adalah dengan install theme movie. Untuk theme movie silahkan cari di google, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Untuk harga biasanya sedikit lebih mahal, karena memang fitur di dalam theme movie berbeda dengan theme WordPress biasa. Theme tersebut di desain untuk kamu agar lebih mudah dalam memposting movie.

4. Tempat penyimpanan / upload file movie

Tidak disarankan untuk upload file movie di hosting sendiri, karena pasti butuh space yang sangat besar. Ini cukup menyulitkan ketika hendak berpindah hosting atau ingin melakukan backup secara manual.

Beberapa cloud storage tempat penyimpanan film yang cukup di rekomendasikan adalah Google Drive premium, kenapa harus premium? karena yang free kapasitasnya terbatas dan ada limit view videonya. Selain itu Google Drive juga bebas tanpa iklan, sehingga penonton lebih nyaman.

Beberapa penyimpanan file movie lainnya seperti Openload dan Videomega, selain gratis dan ‘unlimited’ setiap movie yang di tonton ada di download kamu akan mendapatkan bayaran.

Selain itu dengan menyimpan file movie di server lain maka akan lebih hemat bandwidth hosting, karena ketika memutar video dari sumber lain maka sumber dimana file video itu disimpan lah yang kena bandwidthnya.

5. Optimasi SEO Onpage dan Offpage

Pada point ini harus benar – benar perhatikan, ini sangat penting kaitannya dengan optimasi di halaman mesin pencari terutama Google. Website – website movie yang sudah besar, rata – rata memiliki optimasi Onpage dan Offpage yang cukup baik. Itulah kenapa website mereka sangat mudah di temukan di Google bahkan masuk di halaman paling depan.

Untuk bisa bersaing dan mendapatkan banyak penonton film dari Google dan search engine lainnya kita harus menerapkan teknik SEO yang tepat. Untuk apa saja teknik SEO Offpafe dan Onpage saya rasa membahas kesemuanya di artikel ini belumlah cukup. Tetapi tenang saja, jika menggunakan jasa saya untuk membuat web movie, maka saya akan settingkan kesemuanya semaksimal mungkin atau jika sudah punya web movie maka bisa gunakan jasa SEOnya saja. 

6. Cara memutar file movie di web masing-masing?

Cukup dengan menggunakan iframe, nanti bisa memasukkan video dari sumber lain seperti Google Drive, YouTube, Openload dan lain sebagainya untuk bisa di putar di web kamu.

7. Player video?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa player dapat dibeli di layanan-layanan yang memang menjual player video film atau di layanan yang memberikan jasa pemrograman atau coding.

Kelebihan menggunakan player adalah tampilan lebih keren dan juga URL asli video bisa di sembunyikan atau di enskripsi (encrypt) sehingga tidak diambil oleh orang atau pihak lain. Namun kekurangannya adalah seringkali beberapa player mengalami error saat di play dan tidak semua player suport di website dengan trafik visitor tinggi.

Biasanya player di jual dengan harga sekali beli atau perbulan, umumnya harga perbulan kisaran puluhan dolar. Bagi yang mempunyai budget cukup, bisa menggunakan player premium tapi bagi yang masih minim dana sementara bisa menggunakan player dan penyimpanan movie gratisan.

8. Kelebihan dan kekurangan web movie

Kelebihan: website nonton film online cukup banyak peminatnya, selain itu sangat mudah sekali mendapatkan pengiklan, kalau soal penghasilan web movie ini sangat menggiurkan. Kekurangan: rawan di blokir oleh operator Indonesia jika memposting konten dewasa dan film – film Indonesia (tidak pasti juga), tapi bisa mengakalinya dengan redirect ke domain baru. Tenang saja, redirect ke domain baru tidak akan mengurangi popularitas maupun visitor website kamu asal di lakukan dengan benar.

Demikian 8 Cara Membuat Website Video Streaming, jika ada kendala, silahkan komentar dibawah ya..?


Demikianlah Artikel 8 Cara Membuat Website Video Streaming

Sekianlah artikel 8 Cara Membuat Website Video Streaming kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Cara Membuat Website Video Streaming dengan alamat link http://www.masri.id/2018/03/8-cara-membuat-website-video-streaming.html

About The Writer

My Studio

Studio Advertising Entertainment.

Related Posts