-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nama Domain dan Web Hosting

15 November 2017 | November 15, 2017 WIB | 0 Views

LANGKAH DUA
Pilih Nama Domain dan Web Hosting

Pada tutorial kali ini merupakan kelanjutan tutorial sebelum nya yaitu langkah cepat membuat website

Untuk mendapatkan Website baru secara online, Anda memerlukan dua hal:
Nama domain (alamat web seperti namadomainmu.com)
Hosting (layanan yang menyimpan file Website Anda dan menunjukkannya kepada pengunjung)

Memiliki nama domain Anda sendiri terlihat jauh lebih profesional daripada memiliki situs Anda di domain orang lain (seperti domainmu.gratis.com), dan harganya juga terjangkau.

dan juga, memiliki hosting sendiri juga akan memastikan situs web Anda dimuat dengan cepat dan memiliki akses yang cepat (ini sangat penting bagi setiap orang yang mengunjungi halaman Anda.)
Di mana saya mendapatkan nama domain dan hosting?

Saya telah banyak menggunakan www.hawkhost.com sebagai web hosting dan registrar domain untuk saya dan untuk klien saya.

sebelum nya harga layanan dimulai sekitar $3.99 sekarang cukup dengan $2.24/mo, ini tentu saja bisa mencoba penyedia web hosting lain dan bahkan mencoba meng-host situs Anda sendiri, tapi ini proses yang sangat rumit dan seringkali tidak akan mampu melayani pengunjung situs Anda. Jadi, selamatkan sejumlah uang untuk mendapatkan host web yang tepat.

Bila Anda mendapatkan nama domain, Anda juga akan mendapatkan akun email pribadi: [email protected] - jauh lebih profesional daripada alamat Gmail atau Yahoo generik.
Sebagai langkah awal yang mudah:
Jika Anda membuat Website untuk bisnis Anda, nama domain Anda harus sesuai dengan nama perusahaan Anda. Misalnya: namaperusahaananda.com
Jika Anda berencana membuat situs web untuk diri sendiri, maka namanda.com bisa menjadi pilihan terbaik.

Nama domain biasanya diakhiri dengan .com, .org, atau .net, namun dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah besar ekstensi domain (bagian akhir dari alamat web, seperti .com) telah keluar, mulai dari .agency hingga .pizza.

Saran terbaik saya Hindari ekstensi aneh dan pilih dengan .com, .net atau .org kecuali jika mereka benar-benar menggambarkan apa yang Anda tawarkan - dan bahkan saat itu, lihat apakah Anda dapat menemukan nama yang lebih umum.

Sementara .com, .org dan .net umum digunakan dan mudah diingat, penggabungan ekstensi domain belum benar-benar menjadi mainstream - jadi orang mungkin tidak menemukan Anda jika Anda menggunakan ekstensi domain yang sangat berbeda.

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM LANGKAH BERIKUTNYA:

Lakukan beberapa pemahaman cepat untuk menemukan nama domain unik yang mencerminkan situs web, bisnis, atau blog masa depan Anda.

Daftarkan nama domain dan dapatkan web hosting. Untuk keduanya, saya merekomendasikan hawkhost.com, namun Anda dapat memilih host web lainnya selama ini dapat diandalkan dan menawarkan pemasangan " satu klik " WordPress .

Untuk membantu Anda sukses memilih layanan penyedia domain dan hosting silahkan baca panduan sederhana tentnang Hawkhost disini
×
Berita Terbaru Update