-->

Cara Menggunakan Webex di HP Android & iPhone

Sebelumnya mungkin asing dengan nama aplikasi meeting online yang satu ini, kan? Webex atau Cisco Webex Meeting adalah aplikasi video conferece yang berasal dari pengembang Cisco
Jika dibandingkan antara Webex vs Zoom, keduanya sama-sama memiliki fitur terbilang mirip dan cukup membantu selama bekerja dari rumah atau work from home.
Mulai tersedia secara multiplatform, bisa digunakan gratis, dan mampu menampung 100 orang peserta dalam melakukan sekali pertemuan.
Mungkin banyak teman alumni tertarik untuk pakai Webex sebagai alternatif aplikasi meeting online selain Zoom? Mari, simak ulasan lengkapnya sebagai berikut!
Biasanya meeting sambil mengetik di laptop, ada juga beberapa orang yang lebih memilih pakai aplikasi Webex di HP mereka. Baik Android dan iPhone, bisa mengikuti cara menggunakan aplikasi Webex di HP seperti pada langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 Download Aplikasi Webex di HP

  • Download aplikasi Webex di HP untuk para pengguna Android yang bisa kamu dapatkan melalui tautan berikut. Sementara untuk iPhone, kamu bisa langsung download lewat App Store ya.

Langkah 2 Mulai Join Meeting Tanpa Registrasi

  • Untuk kamu peserta meeting, kamu juga bisa bergabung tanpa registrasi dengan ketuk menu Join Meeting.
  • Lalu masukan URL yang dibagikan oleh host dan masukkan nama serta alamat email. Jika sudah kamu tinggal ketuk Join.

Langkah 3 - Login Akun Webex di HP

  • Kalau mau menjadi host meeting Webex di HP, pertama kali harus login terlebih dulu dengan ketuk tombol Sign In pada halaman muka. Masukkan alamat email terdaftar dan ketuk Next.
Langkah 4 - Pilih Situs Webex dan Masukkan Password
  • Langkah selanjutnya adalah memilih situs Webex yang sudah dibuat otomatis sebelumnya dan masukkan password dari akun yang terdaftar.

Langkah 5 - Mulai Membuat Meeting Room Baru di HP

  • Untuk membuat meeting room baru, kamu tinggal ketuk Start Meeting. Kemudian kamu atur terlebih dulu video dan audio baru kemudian bergabung dengan ketuk Start.

Langkah 6 - Bagikan URL dan Meeting Number Webex

  • Untuk mengundang teman untuk bergabung, kamu tinggal ketuk tombol tiga titik pada bagian bawah dan pilih menu Info. Selanjutnya kamu bisa bagikan URL atau Meeting Number

Langkah 7 - Meeting Webex di HP Berhasil!

  • Beginilah tampilan meeting online menggunakan aplikasi Webex di HP. Bahkan untuk versi aplikasi di iPhone, kamu bisa berganti background dan mengaktifkan kamera depan dan belakang bersamaan

  • Nah untuk menyelesaikan meeting kamu tinggal ketuk tombol X merah dan kemudian ketuk Leave Meeting untuk meninggalkan meeting room.
Update
Berikut Tampilan Screen Shoot dari awal sampai akhir

Download Aplikasi Webex di HP


Beri Izin Aplikasi

Daftar

Masukan Email

Isi Biodata


Cek Email



Ganti Profil

Login Aplikasi











Selamat! Sudah berhasil gabung Meeting