-->

Dampak Lockdown terhadap Developer app

Salah satu yang paling terkena dampak dari wabah virus corona (COVID-19). Bukan hanya penjualan yang diperkirakan macet, namun juga adanya risiko kredit macet dari para debitur, bagaimana terhadap Developer app?
Dikuti dari GSMArena (03/04/20), Pada kuartal pertama 2020 Januari sampai bulan Maret, total jumlah aplikasi yang terdownload sebanyak 31,5 miliar secara global. Dari angka tersebut, 22,5 miliar berasal dari Google Play Store dan 9 miliar berasal dari Apple App Store.

Dengan banyaknya jumlah download tersebut, Apple App Store mendapatkan penghasilan US$15 miliar sementara Google Play Store meraup US$8,3 miliar. Maka jika ditotal, kedua platform itu berhasil mendulang sekitar US$23,4 miliar selama kuartal pertama 2020 ini

Peningkatan pendapatan terjadi karena masyarakat yang kini harus menetap di rumah dan waktu yang dihabiskan oleh pengguna smartphone untuk mengakses aplikasi dan game pun meningkat.

Game di App Store mencatat pendapatan tertinggi, $9,8 miliar, sementara Google Play sebesar $6,5 miliar. PUBG Mobile menjadi game mobile dengan pendapatan tertinggi, diikuti Honor of Kings, dan Fate/Grand Order.

Dan yang sangat istimewanya, Fun Race 3D menjadi game mobile yang paling banyak di download, diikuti PUBG Mobile, Mario Kart Tour.

Sektor usaha yang justru beruntung dalam kondisi saat ini salah satunya adalah developer dan publisher game maupun aplikasi mobile

Yuk, mari kita berkarya dan update terus applikasi mobile nya