-->

Virus Komputer dan Cara Mencegahnya

Virus Komputer adalah program / aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya . biasanya user tidak mengetahui jika komputer yang di milikinya terjangkit virus sampai salah satu data hilang atau program yang ada pada komputer tidak bisa di jalankan.

Cara Pencegahan Virus Komputer
Simpan data pribadi anda di layanan penyimpanan cloud
Simpan data pribadi anda di email dengan enkripsi Two Factor Authentication

Berikut merupakan beberapa langkah pencegahan yang dapat anda lakukan dibawah ini:

1. Simpan data pribadi anda di layanan penyimpanan cloud

Banyak langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan hacker yang akan menimbulkan kerugian besar pada aset yang telah anda rahasiakan selama ini. Dan salah satu cara terbaik untuk mencegah hal ini terjadi yaitu, dengan menyimpan data pribadi anda di layanan penyimpanan cloud seperti google drive, dropbox, dan sebagainya. Dan untuk menjamin keamanan data anda di google drive, maka anda dapat menambahkan enkripsi Two Factor Authentication, yang merupakan layanan yang menawarkan perlindungan ketat dari para hacker yang ingin menyusupi akun google drive anda.

2. Simpan data pribadi anda di email dengan enkripsi Two Factor Authentication

Pada poin pertama dalam langkah pencegahan diatas, kita sudah membahas tentang enkripsi Two Factor Authentication yang terintegrasi dengan google drive. Dan langkah selanjutnya anda juga dapat menyimpan data pribadi anda di akun gmail yang telah anda buat. Dalam hal ini, mungkin anda akan merasa penasaran dengan apa yang kami maksud, dan mengapa kami merekomendasikan layanan penyimpanan yang terintegrasi dengan enkripsi Two Factor Authentication. Tapi sebelumnya, tahukah anda bahwa google memiliki sistem verifikasi dua langkah yang dapat membuat akun gmail, maupun google drive anda menjadi aman? Jika anda belum mengetahui secara jelas apa yang kami maksud, maka anda dapat membaca ketentuan yang terdapat pada google 2 step verification

Nah, itulah beberapa jenis virus yang dilancarkan oleh hacker beserta langkah pencegahan yang dapat anda lakukan untuk mengamankan data anda. Dan kami berharap bahwa artikel ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca. Dan atas perhatian dari para pembaca, maka kami mengucapkan banyak terima kasih. Good luck guys. Semoga hari anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jenis Virus Komputer :

  • Trojan. 
  • Worm. 
  • Memory Resident Virus. 
  • Multipartite Virus. 
  • FAT Virus. 
  • Directory Virus. 
  • Macro Virus. ...
  • Boot Sector Virus.