-->

Fitur Google Street View Terbaru

Fitur Google Street View Terbaru
Fitur Terbaru Google Street View
Street View adalah salah satu fitur Google Maps 'paling dicintai, menyediakan pengguna dengan cara untuk menjelajahi dan mengalami dunia di sekitar mereka. Pengembang di seluruh dunia menggunakan Street View di Google Maps API JavaScript untuk membuat aplikasi mereka lebih unik dan menarik, memberikan pengguna mereka rasa apa itu seperti untuk mengunjungi tempat dalam kehidupan nyata.

Saat ini tampilan Google Street View jadi lebih baik, terutama pada perangkat mobile, dengan meluncurkan baru Street View penyaji dalam API Google Maps JavaScript. 


Display yang lebih baik
Transisi halus
Transisi dari satu titik ke titik lain di Street View sekarang termasuk frame animasi lebih, menciptakan efek meluncur mulus ke lokasi berikutnya. Transisi di Tampilan Lama tampak seperti melompat dari satu lokasi ke lokasi lain.

Fitur Google Street View Terbaru
Fitur Google Street View Terbaru
Fitur Google Street View Terbaru
Fitur Google Street View Terbaru


Animasi lebih menawan
Kalau Tampilan Lama  mengulangi gambar saat memuat konten baru, menghasilkan efek gagap. Tampilan Baru   menggunakan citra resolusi yang lebih rendah saat memuat, menghasilkan animasi halus ketika memutar gambar di Street View.


Fitur Google Street View Terbaru

Perbaikan pemodelan obyek
Objek dalam Street View terlihat lebih baik dalam penyaji baru karena itu membangun model 360 derajat yang mempertimbangkan semua perspektif mungkin. Misalnya, gedung bertingkat tinggi ini memiliki garis bergelombang di tampilan lama, sebagai lawan garing garis di Tampilan Baru  .

Dalam contoh lain: untuk citra di sebuah lereng, seperti jalan dengan bukit curam, penyaji baru mengoreksi obyek menjadi vertikal, sedangkan Tampilan Lama  akan menunjukkan benda di sudut.


LKP My Computer Depan Kantor Camat Lengayang

Dukungan mobile yang lebih baik
citra WebGL
Tampilan Baru   menggunakan WebGL (pada browser yang mendukungnya) yang menghasilkan frame rate yang lebih tinggi dan rendering yang lebih baik, terutama pada perangkat mobile. Pada perangkat seluler, Tampilan Lama  akan menampilkan proyeksi mata ikan dari gambar, sedangkan WebGL memungkinkan kita untuk menyajikan bola diberikan yang terlihat seperti itu akan pada kenyataannya. Misalnya, jalan di gambar di bawah ini adalah lurus, tapi penyaji lama membuatnya tampak melengkung pada perangkat mobile.

Dukungan sentuh
Seperti penggunaan mobile web tumbuh, pengguna mengharapkan interaksi berbasis sentuhan akrab untuk bekerja di mana-mana. Tampilan Baru   mendukung berbasis sentuhan alami gerakan yang sama pada ponsel yang telah tersedia di aplikasi Google Maps Android: pinch-to-zoom dan double-tap-to-go. Dalam Tampilan Lama , zooming hanya tersedia melalui tombol +/-, dan gerakan itu hanya mungkin dengan mengklik panah di tanah.

Pelacakan gerak pada perangkat mobile
perangkat mobile memberikan pengembang kesempatan untuk memberikan pengguna mereka dengan cara yang lebih alami untuk mengeksplorasi dan berinteraksi dengan aplikasi mereka. Kami telah mengaktifkan dukungan untuk acara orientasi perangkat di Street View sehingga pengguna pada perangkat mobile dapat melihat di dalam Street View dengan menggerakkan ponsel mereka. Pengembang memiliki pilihan untuk mematikan ini jika mereka suka. Silakan lihat dokumentasi pengembang untuk lebih jelasnya, atau membuka link dokumentasi pada perangkat mobile untuk melihat tracking gerak dalam tindakan.


Kontrol yang lebih baik
X Teruskan
Bila menggunakan perangkat desktop dengan mouse atau trackpad, pengguna akan melihat "X" kecil di lokasi kursor yang menunjukkan lokasi kamera depan jika mereka memilih untuk bergerak maju. Panah menunjukkan arah gerakan. Dinding persegi panjang mengidentifikasi arah kamera akan menunjuk ke arah.

Cleaner jalan nama, label dan target
nama jalan dan label sekarang dipisahkan dari kontrol, menghilangkan masalah tumpang tindih dan memungkinkan untuk tampilan bersih dalam bahasa kanan ke kiri dan dari kiri ke kanan.

Demikianlah Tampilan Street View saat ini, mungkin kedepan nya akan lebih dikembangkan lagi oleh pihak google