-->

Cara Mengembalikan Registry yang Terhapus

Banyak error - error yang terjadi akibat dari Data Registry yang Hilang. Sebenernya Apa sih yang dimaksud Data Registry?

Menurut saya sendiri, Data Registry itu adalah
Kumpulan data yang tersusun rapi, dan data tersebut mengandung informasi tentang pengaturan seluruh sistem komputer.

Sedangkan menurut Wikipedia adalah
Registry, dalam platform sistem operasi Microsoft Windows 32-bit, merupakan sebuah basis data yang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna.

Nah kalo menurut pengalaman saya, jika data registry ada yang hilang atau terhapus, maka beberapa aplikasi ada yang tidak bisa jalan. Maka dari itu berhati - hatilah jika sedang mengubah data registry di regedit.
 Berikut cara mengembalikan registry yang terhapus:

  1. Download software Windows Repair Pro yang telah diupload oleh bagas31.com disini
  2. Lakukan Instalasi seperti yang telah ditunjukan diwebsite bagas31 tersebut. (Karena itu bukan hak saya untuk menjelaskan hal tersebut)
  3. Lalu buka Windows Repair tersebut.
  4. Centang semua.
    Centang semuanya.
  5. Klik Star Repairs dan tunggu hingga selesai
Note: Jika anda ingin mengubah - ubah data registry anda. Sebaiknya anda membuat restore point sebelum merubah registry anda. Karena jika suatu saat terjadi error pada registry komputer anda, Windows anda hanya perlu direstore saja. Untuk yang belum paham cara membuat restore point, silahkan baca Cara Menggunakn System Restore Windows

Semoga artikel saya ini mudah dibaca dan membantu para pembaca, jika ada pertanyaan - pertanyaan silahkan ajukan dikolom komentar. Mudah - mudah saya mampu membalas semua komentarnya. Sekian dan Terima kasih banyak.