-->

Cara Pasang Iklan Google Adsense Hosted

Untuk bisa menayangkan iklan google adsense hosted di blog domain sendiri atau TLD, kita dapat menggunakan bantuan partner google yaitu Doubleclick for Publisher Small Business. Doubleclick For Publishers (DFP) adalah solusi penayangan iklan yang merupakan kelanjutan yang sinkron dengan Google Adsense untuk memaksimalkan penghasilan penayang (publisher) iklan adsense.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Kunjungi www.google.com/dfp login dengan akun adsense hosted.
  2. Setelah login, atur zona waktu negara dan mata uang yang diinginkan dalam akun DFP.
  3. Pilih tab (inventory – ad units – new ad unit) untuk membuat iklan baru.
  4. Buat iklan baru yang diinginkan dengan mengisi kode dan nama iklan, keterangan iklan, pilih ukuran iklan , lalu klik save.
  5. Setelah itu, kembali ke inventory, klik nama iklan yang baru akan kita buat tadi dan klik “Genarate Tags”.
  6. Akan muncul 2 kolom kode. 
Copy scripts di kolom pertama dan paste di website di bawah <head> atau sebelum </head>, lalu scripts di kolom kedua letakan di blog yang tempatnya sesuai dengan keinginan kita untuk memunculkan iklan adsense tersebut.

Setelah langkah-langkah diatas dilakukan, tunggu beberapa saat sampai iklan muncul. Dalam beberapa menit kemudian, iklan baru akan tampil di website.


Tampilan iklan dari doubleclick for publisher dfp small business sama dengan tampilan iklan google adsense. dan untuk penghasilan dan pembayaran disatukan di akun google adsense hosted kita.

Itulah informasi dan tutorial cara memasang iklan google adsense hosted di blog non hosted yang tentu saja blog domain sendiri tersebut harus memenuhi aturan kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak google adsense.

Semoga berhasil