-->

01 Merekam Video

SNAGHTML93758f

 

Saat anda membuat video tutorial, hindari pengalaman buruk selama membuatnya. Berikut adalah tips mudah dan cepatvideo tutorial yang bagus dan tidak membuang banyak waktu dalam pembuatannya.

Tips 01 - Tulis Naskah

Tulis naskah sebelum rekaman. Naskah membantu dalam hal proses perancangan video tutorial, visualisasikan seperti apa alur video tutorial dalam format naskah secara sempurna.

Tips 02 - Simulasikan

Berlatihlah atau simulasikan menjelaskan tutorial minimal sekali sebelum melakukan rekaman. Hal ini dimaksudkan agar pembuatan video tutorial bisa berjalan lancar. contoh perekaman video tutorial yang tidak sempurna adalah munculnya tibatba yahoo messanger saat merekam, atau munculnya suara notifikasi dari facebook.

Tips 03 - Pantau Kursor

Pantau selalu kursor anda karena kursor yang bergerak gerak akan mengalihkan perhatian penonton terhadap apa yang sedang anda sampaikan, jangan menggerakkan/memindahkan kursor dengan cepat agar penonton tidak bingung. Gerakkan/pindahkan kursor dengan lembut untuk mengarahkan pandangan penonton ke apa yang sedang disampaikan.

Tips 04 - Katakan dengan Fun, alami, nada yang mudah dimengerti

Banyak orang yang suka mengikuti video tutorial yang disampaikan dengan senyuman Smile, tidak membosankan, hindari penyampaian dengan nada seperti suara mesin antri otomatis. Lakukan dengan alami dan jelas.

Selamat mencoba


Merekam Video