-->

Motivasi / Penggerak Hati menjadi Praktisi Profesional Video Tutorial

Menekuni bidang tertentu pasti ada penggerak hati, tanpa terkecuali dalam bidang pembuatan video tutorial, Motivasi atau penggerak utama tersebut bisa berasal dari:
  • Ekonomi
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa manusia memerlukan kebutuhan fisik untuk bertahan hidup (sandang, pangan, papan). Cara apapun yang ditempuh walau menabrak hukum misalnya mengcopas tulisan orang, menerjemahkan buku asing, bahkan help software, menyuruh orang menulis biar terkenal sebagai penulis. Asal menghasilkan uang, uang, dan uang. Baiklah sah sah saja memang manusia sangat memerlukan kebutuhan hidup.
  • Popularitas
Siapa yang nggak kepingin terkenal se Indonesia? atau bahkan sedunia? sejagat raya? atau mungkin terkenal dalam dunia facebook hehehe…. butuh terkenal pasti rela berkorban apa saja.. foto, biodata, karya disebarluas meski tanpa imbalan sekalipun. atau kalau pengen cepet terkenal. bisa nebeng foto bareng artis jgagagagaga Smile with tongue out
  • Pamer & Pujian
tersebarnya video tutorial anda di jagat raya ini pasti mengundang kritik dan pujian. enak mana mendapat banyak uang atau mendapat banyak pujian? hehehe… pasti banyak yang keok karena pujian adalah salah satu hal yang menghanyutkan. namun, dengan pujian itu malah membuat diri menjadi lebih percaya diri bahkan bisa berpotensi menjadi sombong hoho…. hati-hati .. kebanyak dipuji bisa menjadi lengah kawan.. beda dengan kritik, meskipun sakit tapi bisa membuat lebih kuat.
  • Status & Eksistensi
kayaknya ini yang lebih baik bro n sis dari pada yang sebelumnya.. status sebagai The Master Video Tutorial bisa menjadi manfaat untuk meningkatkan jenjaang karir, entah berkarir sebagai dosen, karyawan, atau bahkan pengusaha. masyarakat menganggap The Master Video Tutorial adalah orang yang berilmu dan tidak pelit. Smile
  • Back Up & Sharing Ilmu
Otak kita telah menambung banyak data, usia semakin tua membuat otak berkurang daya tampungnya. Maka dari itu, eman eman jika ilmu yang ada di otak ini hilang begitu saja tergerus usia, mari kita tuangkan dalam bentuk tulisan, artikel, buku, video tutorial, blog, workshop. dll Mari berbagi ilmu dan biarkan orang lain mengembangkannya lebih jauh. jangan khawatir dan takut mendapat banyak saingan karena dengan begitu anda layak menjadi Ilmuwan dan Cendekiawan sejati.
  • Royalti Akhirat
Lillahita’ala. inilah motivasi yang seharusnya kawan, kita semua akan mati, dan meninggalkan 3 hal saja, anak yang sholeh, amal selama hidup, dan ilmu yang bermanfaat. Ilmu kita bisa bermanfaat bagi orang lain tanpa disadari, jadi mari berbagi. Jika kita mati, royalti pahala akan terus mengalir dari ilmu yang bermanfaat. Open-mouthed smile Siapa yang menginginkan royalti akhirat lebih penting dari pada royalti penerbit?