-->

Cara Install MyDragonFly pada Samsung Galaxy Series

Samsung Electronics Indonesia, meluncurkan aplikasi baru. Yaitu myDragonfly, yang merupakan permainan animasi capung berdisain menarik yang menggunakan traditional clothes, seperti batik sehingga dapat mempopulerkan seni kerajinan dari Indonesia.


Aplikasi ini diluncurkan secara serentak di Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada Minggu (29/1/2012) pagi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua tipe Galaxy. Di Bandung sendiri, peluncuran aplikasi dilakukan di Taman Cikapayang, pada saat pelaksanaan car free day.

Fabiant Kayatmo, Senior Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, aplikasi myDragonfly merupakan keunggulan yang terdapat di setiap Samsung Galaxy series, baik smartphone maupun yang tablet.

"Game ini bisa diunduh melalui Samsung Apps, dengan menggunakan teknologi augmented reality sehingga permainan ini interaktif dan menarik," katanya kepada Tribun di sela-sela peluncuran aplikasi myDragonfly di Dago.

Cara mengoperasikan games ini, dengan menggunakan smartphone Samsung yang digunakan sebagai alat penjaring, dengan mengarahkan layar ke penjuru ruangan untuk mencari beragam jenis capung yang terlihat seakan beterbangan. Pengguna juga bisa saling mengirim koleksi Dragonfly yang telah terkumpulkan.

Pada tahun lalu, lebih dari 10 milyar aplikasi diunduh oleh pengguna smartphone atau tablet berbasis Android di dunia. Hal ini menunjukkan tren penggunaan aplikasi sangat tinggi dan merupakan peluang besar bagi pengembang aplikasi lokal, karena diperkirakan saat ini tidak lebih dari 300 aplikasi lokal yang baru dibuat. Sementara total aplikasi yang ada di pasar android yaitu sebanyak 400.000 aplikasi.

Untuk itu Samsung sangat agresif dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi lokal yang bervariatif. Samsung yakin permainan ini akan mampu menarik minat konsumen di dunia pada umumnya, dan di Indonesia pada khususnya.

Info

Tiap capung terhitung sebagai point, Beberapa capung tertentu kalo ditangkep bisa ditukerin ke beberapa merchant yg kerjasama sama Samsung.. Misalnya bisa dapet gratis makanan, atau free upsize.

Kemarin temen ane dapet Capung Sour Sally Free Upsize, sama dapat Buy 2 Get 3.

List Capung

  • Southern,
  • Northern,
  • Army,
  • Rainbow,
  • Traditional
  • Clothes,
  • Fruits,
  • dan Flower.
Capung traditional clothes ini namanya nama kain asli Indonesia, kayak batik Cirebon, Dayak, batik Yogya, dsb. Bikin kita tahu nama2 kain asli Indonesia gan



Instalasi MyDragonFly

Masuk ke aplikasi Samsung Apps dan pilih teratas, maka akn muncul tampilan berikut.

MyDragonfly (1)

Kita klik pada pilihan kita MyDragonfly, maka akan muncul tampilan sebagai berikut.

MyDragonfly (2)

Kita pilih “ambil” dan ponsel kitapun segera melakukan proses unduh file MyDragonfly.

MyDragonfly (3)

Lakukan proses instalasi dan isi data kita sesuai baris isian yang diminta.

MyDragonfly (4)

Tekan tombol kirim (submit) dan kitapun sudah bisa memainkan MyDragonfly. Kitapun bisa merasakan asyiknya bermain tangkap capung di layar ponsel kita.

MyDragonfly (5)

MyDragonfly (7)Hasil tangkapan itu bisa kita simpan atau bisa kita berikan pada orang lain. Kalau melihat urut-urutan di atas, ternyata nstall MyDragonFly cara sangat mudah dan cepat.

Selamat menikmati.

MyDragonfly (8)